Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda

Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda – Hampir semua orang tidak menginginginkan wajah mereka terlihat lebih tua dari umur mereka sebenarnya. Bahkan kalau bisa mereka menginginkan wajah mereka terlihat lebih muda atau awet muda. Sayangnya, tidak selamanya kulit wajah bisa tetap muda, semakin bertambahnya usia, kulit secara bertahap mengalami kemunduran kekenyalan kulit wajah dan keremajaannya.

Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda

Pada dasarnya, keriput, garis halus dan berbagai tanda-tanda penuaan saat usia kita telah melewati usia dewasa, namun pada beberapa kasus belakangan ini, banyak wanita maupun pria yang mengalami munculnya tanda-tanda penuaan padahal usia mereka masih sangat muda, disekitar usia 20-an dan diawal usia 30-an.

Kondisi seperti ini disebut dengan penuaan dini. Penyebab dari penuaan dini karena beberapa factor, bisa karena factor internal yang dikarenakan kekurangan nutrisi untuk merawat kesehatan kulit wajah, atau factor eksternal yang bersumber dari serangan negative radikal bebas. Dibawah ini kami akan memberikan informasi dan panduan bagi Anda untuk memilki kulit wajah yang senantiasa selalu kencang, kenyal dan putih.

Berikut beberapa tips merawat wajah agar awet muda :

  • Konsumsi makan bernutrisi dan minum air setiap hari
    Agar bisa mendapatkan kulit wajah yang awet muda dan sehat, Anda harus memastikan tubuh selalu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya sebab tubuh Anda membutuhkan asupan makanan terbaik yang mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Anda juga harus menjaga konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi sebab dengan demikian akan memberikan pengaruh postif bagi kesehatan kulit wajah Anda.
    Makanlah makanan yang bergizi lebih banyak daripada memakan makanan yang berlemak atau junk food yang tidak sehat. Selain rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, biasakanlah untuk minum air putih setiap harinya, sebaiknya sebanyak delapan gelas tiap hari. Air putih akan menghidrasi tubuh dengan baik dan membuat kulit menjadi lebih lembab.

  • Cobalah melakukan sauna
    Cobalah untuk melakukan sauna. Sauna dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dengan cukup baik dan memberikan nutrisi yang baik untuk menjaga keremajaan kulit wajah. Dengan sauna, kulit wajah Anda akan menjadi lebih lembut, lembab dan terjaga kesehatannya sehingga keingina untuk memiliki wajah yang awet muda bisa semakin mudah.

  • Bersihkan wajah dua kali tiap hari
    Anda harus membersihkan wajah setiap hari sebanyak dua kali, pada pagi serta malam hari sebelum Anda tidur. Membersihkan wajah merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan wajah, sebab wajah yang bersih akan terhindar dari jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan pembersih alami, misalnya dengan air perasan jeruk lemon, lidah buaya dan bahan alami aktif lainnya akan membantu membersihkan dan merawat wajah dengan sebaik mungkin.

  • Berolahraga secara teratur
    Olahraga akan dapat membakar kalori yang tidak diperlukan di dalam tubuh. Dengan melakukan olah raga secara rutin setiap hari, maka tubuh dan kulit akan sehat, kotoran dan racun dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat. Berolahraga-lah dengan rutin setiap harinya, selain baik untuk merawat kulit, olahraga juga akan melatih otot tubuh sehingga Anda tidak mudah gemuk.

  • Menggunakan sun screen
    Bila setiap harinya Anda melakukan aktivitas di luar rumah yang berhubungan dengan sinar matahari, maka Anda membutuhkan sun screen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang menyebabkan wajah terbakar. Selain efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari, cara merawat wajah agar awet muda ini juga akan mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini itu terjadi.

Tips awet muda dengan wajah kencang secara alami sebagai berikut

  • Minum air putih minimal delapan gelas sehari
    Dengan sering meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari juga dapat mencegah penuaan dini dan keriput di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kulit akan terasa terasa dalam kondisi yang lembab. bahkan air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Jadi minumlah air putih delapan gelas sehari agar kulit tetap lembab, kencang dan terlihat awet muda, biasakan yah..
  • Tidur secara cukup dan teratur serta hindari begadang
    Jika Kamu sering begadang maka munculnya penuaan dini akan semakin cepat. Karena jika terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang (lagu rhoma :D) selain itu akan menyebabkan timbulnya kantung mata mengendur yang akan membuat wajah kamu terlihat tua.
  • Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi
    Jika Kamu penggemar kopi ada baiknya hindari sering meminum kopi jika Kamu ingin terlihat awet muda, karena dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah kamu semakin tua lebih cepat. dan untuk yang perokok juga baiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan, rokok juga dapat membuat wajah kamu cepat keriput. kenapa begitu? karena rokok banyak mengandung zat beracun serta bahan aktif berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

Selain dengan mengikuti tips diatas jika anda menginginkan perawatan kulit dari dalam anda bisa mengkonsumsi suplemen kecantikan seperti gluta panacea yang mempunyai kandungan dari bahan-bahan herbal sehingga aman untuk dikonsumsi, harga panacea original yang dijual dipasaran untuk sementara masih dibandrol sekitar Rp. 255.000,- s.d 260.000,-.

Demikian artikel tentang tips merawat wajah agar awet muda ini kami sampaikan dengan harapan bisa bermanfaat untuk kita semu. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan usahakan sebelum mencoba tips-tips diatas, anda konsultasi dulu dengan pakar kulit/kecantikan yang sudah terpercaya. Terima kasih selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil yang diinginka.

Baca juga:
Formula Perawatan Dasar Untuk Memiliki Kulit Sehat
Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Kesuburan
Resep Ramuan Alami Anti Penuaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *