Menjauhi kopi dan tembakau

Akan membawa serta seseorang terbebas dari risiko penyakit jantung. Folat dan vitamin Bu dan B,, dalam diet bisa menyingkirkan homocysteine, mengubahnya kedalam asam amino lain yang disebut methionine. Vitamin B ini ditemukan dalam susu kedelaiyang difortifikasi dan sereal sarapan pagi tertentujuga dalam produk hewani. Memperoleh sedikitnya 400 mcg folat/hari dalam buah-buahan, dan sayuran saja bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke sampai 40 persen dengan menurunkan kadar homocysteine.

Sambil mengakibatkan sekitar penurunan 13.000 kematian per tahun dari penyakit jantung koroner. Wanita (terutama mereka yang kemungkinan hamil) harus mengkonsumsi jumlah asam folat ini tiap hari untuk mencegah malformasi fetal darisistem saraf pusat. Sumber kaya folatel dan B didata dalam Gambar 3L dan 32. Suplai methionine yang memadai (asam amino yang esensil) penting dan bisa dengari mudah diperoleh dari diet vegetarian total.

Akan tetapi,kelebihan jumlah methionine bisa berbahaya. Salah satu alasannya untuk ini adalah bahwa methionine juga diubah dalam tubuh menjadihomorysteine

 

Menghindari makanan dengan kelebihan methionine, seperti telur, keju, daging sapi, unggas, dan ikan tampaknya bijaksana.

Olahraga Menguntungkan bagi Kadar Kolesterol HDL

Jika kolesterol HDL tinggi, ia mengusir kolesterol jahat dari arteri dan membantu melindungi arteri dari kerusakan. Kadar HDL tinggi bahkan bisa membantu memulihkan penyakit jantung koroner. Bagaimanakah kita bisa menaikkan kadar HDL kita? Olahraga terbukti menaikkan HDL. Olahraga yang menaikkan HDL bukan jenis yang mengangkat beban, namun lebih pada model yang lebih aktif atau aerobic yang membuat denyut jantung naik dan memerlukan pergerakan tubuh yang berirama dannapas dalam.

Semakin banyak olahraga aerobic yang dilakukan, semakin besar kenaikan dalam HDL.% Karena peran olahraga menaikkan HDL dan dengan demikian menurunkan risiko ateroskierosis, kebugaran fisik yang rendah harus dianggap sebagai faktor risiko independen untuk berkembangnya penyakit jantung.

Sebuah daftar faktor peningkat HDL ditunjukkan dalam Gambar 33. Kabar gembiranya adalah jika Anda sedang tidak fit sekarang ini, dan Anda mau menjalani program olahraga teratur, riset mengindikasikan bahwa Anda bisa mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung sampai 50 persen. Informasi lengkap mengenai obat diabetes alami yang manjur hasil rekomendasi dokter hanya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *