Makanan Beta-karoten

Sebuah penelitian di Universitas Harvard menemukan bahwa konsumsi makanan betakaroten mengurangi kematian karena sakit jantung. Selama kurun waktu hampir lima tahun, sekitar 1300 individu berpartisipasi dalam riset ini. Hasilnya menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi buah-buahan dan saluran tinggi betakaroten menurunkan kematian karena penyakit kardiovaskular berikutnya. Yang menarik, menggunakan suplemen beta-karoten tidak menurunkan risiko penyakit jantung.

Jadi nutria nanti oksidan lain dalam dalam buah-buahandan sayuran bisa jadi menambahkan efek perlindungan pada pembuluh darah. Beta-karoten terdapat banyak dalam wortel, tomat, brokoli, strawberi, dan sayuran berdaun hijau seperti kale, collard, dan mustard green (sesawi hijau). Juga ditemukan dalam semangka, nanas, labu kuning. Dalam penelitian, ketika makanan ini dikonsumsi, seberapa pun kadar kolesterol dalam diri partisipan, ada hubungan tersendiri dalam menurunkan risiko serangan jantung.

 

Faktor Makanan Lain yang Mempengaruhi Penyakit Jantung: Homocysteine

Homocysteine adalah satu dari 20 lebih asam amino berbeda yang digunakan oleh tubuh untuk membentuk protein dan menjaiankan proseskimia dalam sel. Meskipun gen memainkan peran dalam peningkatan kadar homocysteine, diet juga mempunyai peran yang penting. Para peneliti sekarang telah menemukan bahwa individu dengan kadar homocysteine yang tinggi dalam aliran darah mereka dua kali lipat kemungkinan mendapat arteri yang tersumbat.82,83, Ea Seorang peneliti menyatakan bahwa karena banyak orang Amerika telah menaikkan kadar homocysteine,itu bisa “menyebabkan sejumlah besar penyakitvaskular di Amerika Serikat. Untuk setiap 10persen kenaikan dalam kadar homosysteine darah, risiko penyakit jantung melambung naiksebanyak 10 persen juga.

Meskipun ini tidak menyolok seperti faktor risiko serum kolesterol (untuk setiap kenaikan 10 persen risiko kolesterol terdapat 20 sampai 30 persen kenaikan risiko penyakit jantung), kadar homocysteine merupakan “faktor risiko independen” lainnya untuk penyakit itu. Seperti biasa, kabar baiknya adalah bahwa gaya hidup sehat bisa membantu menyelesaikan masalah dengan menurunkan kadar homorysteine secara menguntungkan. Peminum kopi memiliki kadar darah tinggi terhadap zat itu. Kalau mereka merokok, maka akan semakin tinggi lagi, menurut sebuah penelitian terhadap 16.000 orang dewasa di Norwegia. Penelitian itu disimpulkan dalam Gambar 30. Info detil tentangĀ obat untuk kencing manis basah yang efektif dan aman hanya di link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *