Hindari kalori ekstra dari minuman

Anda dapat minum sejumlah besar kalori dalam waktu singkat, dan berbagai penelitian telah membuktikan bahwa orang yang minum kelebihan kalori, tidak mengurangi kalori dari makanannya sebagai kompensasi. Pengidap diabetes juga harus menghindari kandungan gula yang tinggi dalam soda dan jus dengan pemanis alami.

Jangan melewatkan waktu makan. Mereka yang sering makan dengan porsi kecil akan kehilangan lebih banyak berat badan dartpada mereka yang makan satu sampai tiga porsi besar dalam sehari, walaupun jumlah kalori setiap hari sama. Oleh karena itu, makanlah setidaknyattga kali sehari; makan tiga porsi kecil sehari dan dua camilan bahkan lebih baik lagi.

Lingkungan Emosional

makan-marahUntuk sebagian besar orang, perasaan berperan menentukan kapan, apa,dan sebanyak apamakanan yang akan dikonsumsi. Contohnya, kita bisa saja makan untuk meredakan sakit pada fisik dan perasaan, atau menekan persaan tidak nyaman arau yang menyakitkan, sehingga untuk sementara kita terbebas darinya. Karena makananhanyamemberi solusi sementara, banyak orang mengulang proses tersebut sehingga menjadi kebiasaan menggunakan makanan untuk mengatasi pengalaman yang menyakitkan.

Beberapa orang menggunak an makanan s ebagai imb alan. Misalnya, sehabis mengalami sesuatu yang buruk, Anda menghadiahi diri sendiri dengan “makanan istimewa”.

Hal ini merupakan masalah pada mereka yang selalu metasa sebagai pemberi danhanya memiliki sedikit waktu untuk memanjakan diri sendiri. Makanan menjadi imbalan yang cepat dan nyaman. Di sisi lain, banyak orang memiliki terlalu banyak waktu luang dan mengisi kebosanannya atau mengulur waktu dengan makan. Sudah menjadi hal yang umum ketika orang beristirahat saat belajar, mengerjakan pekerjaan rumah tangg atau proyek lain, dan mengisinya dengan makan meskipun tidak lapar. Maka muncullah pola menarik dalam perilaku makan.

Orang yang marah sering mencari makanan yang renyah dan beralasan mereka pedu mengunyah. Mereka yang sedih, depresi, cemas, atau bingung, mengonsumsi “makanan yang menenangkan” yang berhubungan dengan rasa nyaman dan kenangan masa kecil. Berikut adalah pengalaman cara menyembuhkan penyakit diabetes kering John. John berjuang menurunkan berat badannya.Ia menyadari bahwa dalam keadaan stres, ia selalu berpesta kue dan susu yang membantu menenangkannya tetapi mengganggu penurunan berat badannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *