Formula Perawatan Dasar Untuk Memiliki Kulit Sehat

Formula Perawatan Dasar Untuk Memiliki Kulit Sehat – Semua yang Anda butuhkan untuk mempelajari formula dasar perawatan kulit untuk mencapai kulit yang sehat dan awet muda. Mari kita kembali ke langkah-langkah dasar dari rutinitas perawatan kulit Anda. Cobalah memeriksa kembali rangkaian perawatan kulit harian Anda. Apakah Anda melakukannya dengan benar? Kulit merupakan organ terbesar dalam tubuh oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan terbaik baginya.

Mari kita bahas rumus dasar yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Pembersihan
Rutinitas pertama yang harus dilakukan setiap hari adalah membersihkan kulit. Pilih pembersih yang tepat dan cocok dengan jenis kulit Anda dan jangan berganti-ganti produk. Gunakan produk dengan bahan-bahan alami yang ringan agar tidak menyebabkan gatal-gatal dan kemerahan. Bersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari. Di pagi hari dan pada malam hari sebelum Anda tidur. Dan harus selalu ingat, jangan tidur dengan make up masih menempel di wajah, karena hal ini dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Skin Toner
skin toner

Setelah membersihkan wajah Anda, Anda mungkin merasa kulit sedikit berminyak atau kencang, maka sebaiknya Anda menggunakan skin toner setelahnya. Skin toner dapat membersihkan sisa minyak, kotoran, dan residu yang mungkin tersisa dari pembersih wajah yang Anda gunakan. Tapi langkah ini hanya opsional dan semua tergantung Anda apakah Anda merasa masih perlu menggunakan skin toner (toner kulit) atau tidak sebelum melembabkan kulit (menggunakan moisturizer/pelembab). Produk lain yang bisa membersihkan minyak dari dalam tubuh yaitu glucogen karena mengandung collagen dan glutathione yang bekerja dari dalam tubuh. Produk ini juga dapat dijumpai di pusat penjualan kosmetik atau online store khusus kosmetik dan harga glucogen juga relatif terjangkau tidak terlalu mahal seperti produk-produk kosmetik lainnya yang mengandung kandungan tersebut.

Melembabkan
pelembab kulit

Pilih pelembab berbahan alami, yang juga ringan dan mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan. Pijat dengan baik ke wajah Anda untuk relaksasi. Cara ini dapat membuat kulit Anda menjadi halus dan membantu mempertahankan kelembaban karena pelembab dapat diserap dengan baik hingga ke dalam kulit. Untuk hasil terbaik, pilih pelembab yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

Eksfoliasi
Eksfoliasi pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit (eksfoliasi) tidak perlu menjadi rutinitas sehari-hari. Anda dapat memasukkan pada rangkaian perawatan kulit tetapi hanya perlu melakukannya sekali atau dua kali seminggu tergantung pada kebutuhan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak maka Anda boleh melakukannya dua kali seminggu. Kulit berminyak biasanya membutuhkan lebih banyak perhatian atau perawatan ekstra karena adanya minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan terutama jika Anda menggunakan riasan (makeup) sehari-hari. Pengelupasan/peeling/eksfoliasi dapat membantu meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran lainnya serta minyak yang masuk jauh ke dalam pori-pori Anda. Tapi jangan menggosok terlalu keras saat melakukan pengelupasan/peeling karena mungkin dapat merusak kulit Anda. Pilihlah produk yang ringan (mild) atau akan lebih baik lagi bila menggunakan produk berbahan organic atau buatan sendiri. Anda bisa mendapatkan informasinya melalui online.

Krim Mata
krim mata

Untuk perawatan dengan produk ini juga tergantung pada Anda. Krim mata digunakan untuk mencegah munculnya lingkaran bawah mata dan mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di sekitar mata. Kulit di sekitar mata kita tipis dan sangat sensitif, itu sebabnya kulit di area ini sangat rentan terhadap tanda-tanda penuaan. Jadi lebih baik untuk mengobatinya di awal sebelum terlambat.

Perawatan kulit sesungguhnya sangat mudah selama Anda yakin pasti bisa mencapai memiliki kulit bersinar dan awet muda.

Baca juga :
Resep Ramuan Alami Anti Penuaan
Tips Perawatan Kulit Wajah Agar Tampil Sehat Dan Segar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *