Efek yang lebih lazim dari alkohol berkatitan dengan pemeliharaan berat badan Berat Badan (Nomor 13);

Alkohol merupakan sumber kalori yang terkonsentrasi, hampir dua kali kalori pada satu gram untuk,. gram dasar gula murni (tujuh kalori vs empat kalori per gram). Ditambah lagi dengan fakta bahwa alkohol terhitung dalam 10 persen asupan kalori peminum dewasa di negara kita, 75 tingkatannya kelihatan menuju pada masalah berat badan yang berarti. Memang, tetapi untuk beberapa hal yang mungkin lain dari yang Andapikirkan.

29.Kalori dalam alhohol tampaknya tidakefisien disimpan sebagai lemak, jadi peng- gunaan alkohol berlebih tampaknya untuk alasanini tidak turut serta dalam kenaikan berat badan yang berarti. Akan tetapi, banyak individu yang cenderung kelebihan berat badan akan mendapat masalah lebih besar dengan pemeliharaan berat badan jika mereka menggunakan alkohol bahkan dalam jumlah sedang. Orang dengan kelebihan berat badan yang dengan bijak berupaya membatasi asupan kalorinya (Kadang disebut “restrained eaters”), akan cenderung makan lebih banyak jika alkohol masukdalam daftar.

Alkohol dan Sel Darah (Nomor 14dan 15)

Dalam komentar kami tentang sistem kekebalan,kita telah melihat pada cakupan luasefek alkohol pada sel darah putih. Anemia, yakni rendahnya jumlah sel darah merah, sangat umum pada peminum berat. Bahkan pengguna alkohol sesekali bisa meningkatkan risikomereka terkena anemia jika penggunaan alkoholnya menyebabkan hilangnya darah dari lambungdan esofagusnya. Elemen darah lain yang disebut platelet (se1 pembeku darah) sering berkurangdengan penggunaan alkohol. Sebagai akibatnya, individu yang bersangkutan bisa mengalami perdarahan dengan mudah.

Alkohol Memperburuk Kram Haid(Nomor 16)

Alkohol telah dianggap efektif sebagaipengobatan kram haid. Ia kelihatan mengurangikemungkinan mendapat kram, tetapi justrupenelitian riset menunjukkan ia menambahkeparahan dan durasinya.TT Didapati bahwa minumlebih dari sekali per minggu menggandakanrasa sakit yang berakhir lebih dari dua hari.Para periset menganjurkan agar alkohol “jangan direkomendasikan sebagai pengobatan [untuk kram haidl.

Ringkasan Masalah Fisik Berkaitan dengan Alkohol

Ada banyak lagi masalah dengan alkohol dari yang saya fokuskan di sini. Namun demikian, sejauh ini apa yang kita bahas sudah cukup untuk mengesankan kepada kita dengan cakupan luas dari efek merugikan yang diberikan alkohol. Hal menyedihkan mengenai masalah ini adalah bahwa bila orang Amerika telah mengenal alkohol apa adanya dan menghindarinya, daftar paniang inipun tidak akan ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *