DIET PERANCIS YANG SUDAH DIMODIFIKASI UNTUK KESEHATAN YANG PRIMA

*Makan sejumlah besar buah-buahan dan sayuran seperti orang Perancis

*Makan sedikit produk susu seperti orang Perancis

*Ganti minuman anggur dengan buah anggur atau sari buah anggur yang tidak difermentasi yang diminum or,rng Perancis.

*Kurangi konsumsi daging di bawah kadaryang dimakan orang Perancis

SARI BUAH VS WINE

6Sari buah anggur yang murni, bebas dari fermentasi, merupakanminuman sehat. Tetapi banyak dari minuman beralkohol yangkini sangat banyak dikonsumsi mengandung racun yang mematikan.”

Betapa suatu kesalahan yang tragis bagi seseorangyang minum alkohol dalam upaya mengurangirisiko penyakit jantung, hanya untuk mengalami derita beberapa konsekwensi penggunaan alkohol yang tak terpulihkan. Jika Anda benar-benar tertarik dengan kesehatan Anda,mengapa tidak melakukan hal-hal yang sungguh-sungguh merupakan cara sehat?

Sebuah ringkasan telah disusun dari sehatnya sari buah anggur dibandingkan dengan efek tragis minuman beralkohol, telah dicetak hampir serarus tahun silam. Saya telah mengulangi pernyataan itu dalam Gambar 28.

Tanggung Jawab Komunitas Orang Kristen

Meskipun komunitas ilmiah mempunyai jawabantentang pertanyaan alkohol, mengapa 55persen orang Amerika masih minum?1a8 Satu bagiandari penjeiasannya mungkin bahwa institusimoral telah mengecewakan kita bila berbicaramengenai minuman beralkohol. Sesungguhnya,beberapa pemimpin gereja menyatakan bahwaAlkitab mendukung-dan bahkan mendorongpenggunaananggur fermentasi.

Penelitian yangsaksama terhadap semua yang mengenai alkohol telah menyimpulkanbahwa tidak ada dalam Kitab Suci yang menyetujui minuman beralkohol; sebaliknya, di situdiberikan nasihat yang jelas untuk menghindaripenggunaannya. Jika Anda mempunyai minatdalam ajaran Alkitab tentang penggunaan alkoholdan belum melihat buktinya, Anda mungkiningin membaca hasil dari riset Dr. SamuelBacchiocchi.

Ahli teologi Italia ini telah menulissebuah buku yang berjudul, !7ine in the Bible:A Biblical Study, on the Use of Alcoholic Beverasesrao Kesimoulan Ellen White. Nada pokok persoalan yang sama, dinyatakan dalam Gambar 29.

Institusi keagamaan telah mengecewakankita. Mereka perlu mengikuti fakta ilmiah dan ahli teologi yang telah mempelajari Kitab Suci dengan penuh perhatian dan telah mendapati bahwa dalam Kitab Suci tidak ada dukungan terhadap konsumsi alkohol.

Dengan adanya penemuan ilmiah yang berlimpah menentang penggunaan alkohol, bahkan dalam jumlah terbatas sekalipun, lembaga keagamaan kini harus menerima tanggung jawab besar atas penggunaan bat sah ini dan semua kaitannya dengan kematian dini, kondisi medis yang menyusahkan, dan trauma sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *