Cara Mengobati Dan Mengatasi Keputihan Dengan Menggunakan Bawang Putih

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih – Apa yang di benak anda saat mendengar ‘bawang putih’? tentunya langsung membayangkan aroma yang tidak sedap dan juga bau mulut yang menyengat. Memang Betul, bawang putih identik dengan aromanya yang cukup tajam dan kuat. namun di balik aromanya yang menyengat ini, ternyata bawang putih banyak menyimpan manfaat kesehatan. Salah satu manfaat dari bawang putih ialah menjadi obat keputihan yang alami. Cek Yuk bagaimana cara mengobati keputihan dengan bawang putih ?
Bawang putih ternyata dapat menyembuhkan infeksi jamur yang kerap disebut keputihan untuk organ intim wanita. Bawang putih menjadi salah satu pengobatan alami paling efektif untuk infeksi jamur. Bawang putih mempunyai sifat anti – jamur sertaanti – ragi, yang mempunyai efek instan. Untuk bisa mengatasi infeksi jamur di vagina, anda dapat mengonsumsi bawang putih dalam masakan ataupun bisa melakukan pengobatan langsung lalu meletakkannya di dekat vagina.

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih

Keputihan sebenarnya sebuah hal normal dan sehat karena di dinding vagina serta leher rahim terdapat kelenjar kelenjar yang memproduksi cairan guna menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Keputihan normal pada umumnya warnanya putih susu ataupun jernih dan tidak berbau. Kadar cairan bisa meningkat pada masa masa tertentu seperti ketika saat berhubungan seksual, menyusui, dan pada sekitar masa menstruasi.

Menangani Keputihan Yang Abnormal

Keputihan normal sebenarnya tidak perlu penanganan khusus. Yang wajib dijaga yaitu supaya keputihan tidak berubah jadi tidak normal. Perubahan seperti ini bisa disebabkan beberapa hal yaitu penggunaan antibiotik, infeksi vaginosis bakterial, kanker serviks, infeksi penyakit menular seksual seperti klamidia, Pemakaian pil kontrasepsi, infeksi jamur, dan infeksi parasit trikomoniasis. Tanda keputihan yang tidak normal yaitu perubahan warna serta konsistensi, adanya gatal atau nyeri, dan adanya bau.

Ada beberapa penanganan yang bisa anda lakukan secara mandiri seperti berikut ini untuk mengatasi masalah keputihan:

  • Konsumsilah yoghurt jika Anda saat ini sedang dalam pengobatan antibiotik supaya bisa menurunkan risiko terkena infeksi jamur.
  • Gunakanlah krim ataupun gel antijamur jika keputihan disebabkan infeksi jamur.
  • Gunakanlah kondom atau anda bisa tunda hubungan seksual hingga sepekan setelah pengobatan.
  • Lakukan perawatan miss V anda menggunakan Crystal X. Produk yang satu ini telah di percaya mampu mengatasi masalah keputihan yang abnormal dan juga mampu menjaga kebersihan miss.V anda.
  • Jika keputihan tidak normal berlangsung lebih dari seminggu sesudah pengobatan mandiri, periksakan diri Anda ke dokter.

jika ada tanda-tanda bahaya, segera periksakan diri Anda ke dokter spesialis. Dokter memberikan penanganan yang tepat berdasarkan penyebab keputihan Anda. Tanda-tanda keputihan yang berbahaya yaitu : gatal dan kemerahan pada vagina, timbul bau yang menyengat, pendarahan atau bercak di luar masa menstruasi, keputihan akan berubah warna jadi hijau atau kuning, keputihan menjadi tebal ataupun lengket.

Mencegah Keputihan yang Tidak Normal

Untuk bisa menghindari terjadinya keputihan tidak normal, berikut langkah langkah pencegahan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi terjadinya keputihan yang abnormal:

  1. Jagalah vagina anda tetap kering serta tidak lembap dengan selalu mengeringkannya sesudah buang air kecil.
  2. Jagalah agar vagina tetap kering bisa dilakukan dengan
    > Memakai celana yang tidak terlalu ketat.
    > Menggunakan stoking jangan terlalu sering.
    > Kenakanlah celana berbahan katun, bukan sintetis. Celana dari katun memungkinkan lebih banyak udara pada vagina serta mencegah lembap.
    > Basuhlah kemaluan dari arah depan ke belakang sesudah buang air kecil bukan sebaliknya.
    > Tidak menggunakan celana dalam ketika tidur di malam hari.

Vagina sebenarnya organ kewanitaan yang bisa membersihkan diri sendiri. Memakai cairan pembersih vagina justru dapat berisiko merusak keseimbangan alami bakteri serta jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan seperti ini bisa memicu vaginosis bakterial. Untuk bisa membersihkan vagina, gunakanlah air hangat serta sabun yang tidak beraroma kuat. Tapi sebisa mungkin, gunakan air saja ya.

Penggunaan parfum sebaiknya di hindari. Penggunaan parfum serta bedak bisa saja menyebabkan nyeri di vagina dan keluarnya cairan vagina tidak normal.

Hindari juga penggunaan bahan-bahan berikut yang bisa membuat iritasi serta menyebabkan keluarnya cairan yang tidak normal dari vagina:

  • Pemakaian pelembut ataupun detergen beraroma kuat ketika mencuci celana dalam.
  • Tisu toilet beraroma.
  • Pembalut beraroma atau berparfum.
  • Konsumsilah makanan sehat di tambah nutrisi yang seimbang.
  • Hindarilah terlalu sering berendam di dalam air panas.
  • Konsumsi yoghurt ataupun suplemen dengan kandungan laktobasilus.
  • Pembalut secara teratur di ganti ketika datang bulan.
  • Cucilah pakaian dalam anda menggunakan air hangat.

Perawatan saat keputihan memang sangat penting untuk bisa menyembuhkan dan menjaga kesehatan reproduksi. Anda dapat mencoba mengatasi keputihan yang abnormal,gatal dan berbau dengan menggunakan Nes V.

Cara Mengatasi Keputihan Menggunakan Bawang Putih

Apabila anda mengalami gejala gejala seperti di atas, anda dapat mencoba alternatif perawatan alami menggunakan bawang putih untuk keputihan. Berikut cara mengatasi keputihan menggunakan bawang putih:

  • Ambilah satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya
  • Sebelum anda tidur, letakkanlah bawang putih yang sudah dipotong jadi dua tersebut pada daerah kewanitaan anda. Biarkan hingga pagi hari.

Anda dapat mencoba hal di atas tadi selama satu malam, jika cairan putih kental masih muncul, anda bisa mengulang cara diatas tadi sampai rasa gatal serta cairan hilang. Ingat ya ladies, anda hanya bisa melakukan cara seperti ini pada malam hari ketika tidur. Jagalah kebersihan anda daerah kewanitaanmu selalu di bersihkan dengan tisu kering setiap pagi hari sesudah bangun tidur lalu bilaslah dengan air. Selain itu perhatikan bahan pakaian dalam anda ya ladies. Selamat mencoba cara megobati keputihan menggunakan bawang putih dari kami di atas. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *