Cara Memilih Sumber Protein Yang Sangat Penting

Ingatalah bahwa meningkatkan protein dalam makanan tanpa menambah kandungan lemak suLit, demikran pula sebaliknya. Jumlah konsumsi protein juga penting. Recommeruded Dietary Allowance EDA), jumlah yang dianiurkan unruk protein adalah 46-50 gram per hari untuk wanita sehat, dan 50-63 gram per hari untuk pria sehat. National Academy of Sciences menyarankan agar orang dewasa untuk tidak mengonsumsi protein lebih dari dua kali RDA. Orang yang mengoflsumsi tedalu banyak ptotein meningkatkan risiko terkena batu ginjal, goutf pirai,dan kekurangan kalsium tulang.

memilih makananAsupan tiga protein dapat membebani hati dan gnjal, dua organ tubuh yang memproses protein yang kita makan. Bebenpa diet penurunan berat badan mengandung tedalu sedikit protein (kurang dari RDA), dan hal ini bisa menyebabkan rasa lelah dan lesu. Mengonsumsi tedalu sedikit protein untuk iangka panjang dapat menyebabkan anemia, penurunan massa otot, kurang gizi, rambut rontok, penlecilan otgan, dan mengganggu kekebalan tubuh. Tidak pedu mengukur persentase kalori yang berasal dari protein dengan tepat, seperti yang dianjurkan dalam Zone Dret yang akan dibahas dalam bagian bedkutnya, selama Anda mematuhi RDA.

American Diabetes Association menyarankan Anda untuk mengonsum si 15-20oh kalori yang berasal dari obat diabetes alami. The Institute of Medicine menyatakan bahwa asupan protein antara- 10-35% dari total kalod itu wajar. Sebaiknya pilihlah sumber protein yang rendah lemak demi kesehatan. Vegetarian dapat memenuhi kebutuhan proteinnya dengan mengonsumsi berbagai biji-bijian, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan produk kedelai. Vegetarian lacto-ovo dapat menambahkan produk susu rendah lemak dan telur.

Diet dengan Kombinasi Makanan yang Tepat

Diet kombinasi makananyang tepat tidak menyarankan atau melarang golongan makanan tertentu seperti lemak atau karbohidrat. Diet ini didasarkan pada teori yang berbeda.Bebenpa diet kombinasi makanan tepat yang populer adalah Zone Diet, diet golong an darah, dan Ultimate Weight Solution ala Dr. Phil.

Zone Diet

Zone Diet menjanjikan keseimbangan hormon dan insulin sehingga memaksimalkan kinerja tubuh iika Anda makan dalam porsi kecil dengan perbandingan protein, karbohidrat, dan lemak yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *