Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Kesuburan

Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Kesuburan - Minum terlalu banyak kopi atau alkohol dapat merusak kesuburan wanita. Para ahli mengatakan bahwa minum lebih dari lima cangkir kopi sehari – setara dengan sekitar 500 miligram kafein – ada hubungannya dengan tingkat kesuburan yang rendah. Tapi secangkir kopi sehari tidaklah membahayakan, jadi Anda tetap aman untuk meminum kopi dalam jumlah ini. Saran yag diberikan bagi wanita pecinta/peminum kopi atau soda: tetaplah menjaga konsumsi kafein dibawah 200-250 milligram kafein per hari. Studi mengenai hubungan antara asupan alkohol dan kesuburan wanita ini telah menghasilkan berbagai temuan. Para peneliti Swedia telah menemukan bahwa wanita yang meminum dua minuman beralkohol sehari mengalami penurunan kesuburan mereka hampir sebesar 60%.

Beberapa Cara Untuk Meningkatkan Kesuburan

Bila Anda sedang mencoba / berusaha untuk hamil, maka hindari meminum minuman alcohol lebih dari dua kali sehari walaupun belum ada bukti yang menunjukan antara mengkonsumsi alcohol dalam jumlah yang sedikit / moderat dapat mempengaruhi kesuburan. Meskipun begitu, Anda tetap harus berhenti meminum alcohol saat Anda hamil. Meminum alcohol pada saat hamil dapat meningkatkan resiko cacat lahir yang serius. Meningkatkan Kesuburan Pasangan: Berhenti Merokok Merokok dapat merusak baik bagi kesuburan wanita dan kesuburan pria. Merokok mempengaruhi bagaimana kemampuan Rahim menerima sel telur. Dan pada pria, merokok dapat mengurangi produksi sperma dan kerusakan DNA. Para ahli juga sangat menyarankan agar Anda berhenti merokok sebelum Anda hamil.

Merokok saat hamil dapat meningkatkan risiko keguguran. Memacu kesuburan Pasangan Apa yang oleh dokter disebut “jendela subur” dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Jendela subur adalah enam hari yang berakhir pada hari ovulasi. Kehamilan adalah paling mungkin terjadi bila hubungan seksual dilakukan dalam tiga hari sebelum ovulasi.

Richard Paulson, kepala divisi endokrinologi reproduksi dan infertilitas di University of Southern California Keck School of Medicine, mengatakan bahwa pasangan suami isteri sering menunggu sampai hari ovulasi sehingga ini untuk melakukan hubungan intim sehingga ini bisa jadi waktu yang terlambat. Tetapi jika Anda benar-benar ingin hamil, lakukan mulai di hari-hari awal masa ovulasi. Paulson juga menyarankan melacak kapan waktu atau hari yang terdekat dengan masa ovulasi- baik dengan metode kalender, ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum periode menstruasi , atau dengan menggunakan alat prediksi ovulasi, yang banyak dijual secara online maupun di toko obat dan untuk mendapatkan kesuburan kembali semula secara optimal anda bisa menkonsumsi madu penyubur kandungan karena didalam produk tersebut terkandung banyak kandungan yang mampu meningkatkan kinerja hormon.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>