Aktivitas tertentu dapat dilakukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus menyisihkan waktu untuk berolahraga

Kami tentu tidak menghalangi orang orang yang memiliki jadwal latihan teratur, serta selalu bugar dan sehat karena menaadnya, tetapi panduan dalam buku ini bisa dilakukan oleh semua orang setiap hati dan seharusnya bisa berhasil. Orang pada umumnya mengalami kelebihan kalori yang hanya sedikit, sehingga menjelaskan terjadinya kenaikan badan secara perlahan lahan tetapi pasti.

Sedikit penyesuaian antara energi masuk dan keluar akan membantu mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas dan biaya pengobatan diabetes serta mungkin penyakit jantung Perubahan aktivitas fisik harian memiliki dampak ptaktis yang besar pada program olahraga.Iihat Tabel 5.1.

Dua bagian berikutnya dibuat unruk meningkatkankadar aktivitas Anda dari jam ke jam setiap harinya, serta menjelaskan strategi olahraga yang dapat diterapkan dan perkiraan jumlah kalori yang digunakan untuk kegiatan- ke gtatan tersebut.

Cara Mengubah Gaya Hidup untuk Meningkatkan Aktivitas Fisik Setiap Hari

sgdsghdsgBerbagai penemuan yang hemat energr, bidang ergonomik, dan beraneka ptoduk yang diiklankan dalam katalog-katalog dikembangkan untuk membuat hidup menjadi lebih mudah. Efek sampingnya adzlah masyarakat menjadi kurang aktif. Penghambat terbesar unruk mengeluarkan energi berasal dad bidang rransportasi.

Penemuan, perbaikan, dan kemudahan untuk memiliki mobil, serta adanya jalan raya dt seluruh dunia telah membuat kita mengemudi ke mana-mana dan tiba lebih cepat di tempat tujuan, sehingga berjalan kaki tidak lagi menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.Jika mobil belum cukup mengganggu keseimbangan energi kita, lift, tangga jalan, ban berjalan, kereta listrik, sepeda motor, ualet parking dan alat traflsporrasi pribadi lainnya membuat kita tidak pedu berjalanlagi.

Logikanya, bagaimana cara menyembuhkan penyakit diabetes hal pertama yang harus kita lakukan untuk meningkatkan keseimbang n energi adalah membiasakan diri berjalan kaki lagi. Pendekatan iru masuk akal dan dapat dipahami serta sudah diterapkan dalam berbagai program.

Kecuali seiumlah kecil orang yang tidak dapat keluar rumah karcna sakit atau alasan linnya, kita semua pasti pergi ke suatu tempat setiap hari. Ada yang pergi ke kantor, sekolah, berbelanja, mengunjungi teman dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *