Ada kalanya anda dapat memperoleh eksema pada puting susu yang disertai kulit puting nampak agak kasar

hiiTujuan untuk mengemukakan penyakit-penyakit yang tidak ganas ini adalah agar anda tidak berusaha mencari berbagai arasan agar dapat menghindar diri menemui seorang dokter. Tidak ada satu cara apapun bagi anda yang memungkinkan mengetahui obat diabetes secara alami bahwa benjolan yang anda rasakan, atau cairan yang sedang keluar dari puting susu, itu merupakan kanker payudara atau bukan. Hanya dokter anda yang dapat mengatakan perbedaannya, maka temui beliau segera! Jangan sekali-kali berusaha mendustai diri dengan berfikir bahwa kanker payudara hanya dapat ‘hinggap” pada orang lain. Ia-pun dapat bercokol pada anda! Bila tumornya itu ganas, dengan menghindari sebuah pemeriksaan pada tubuh berarti serupa dengan menandatangani surat kematian anda! Mengapa tidak sekali gus membuatkan surat wasiat anda dan selanjutnya duduk tenang- tenang sambil menanti malaikat kematian menjemput, sikap demikian itu merupakan sebuah perbuatan yang tidak rasional.

Bila benjolan pada payudara anda ternyata jinak berarti hahwa tindakan anda dengan meng- “hukum” diri selama bertahun-tahun merupakan perbuatan yang teramat menyakitkan dan sia-sia belaka. Bersikaplah cerdas dan bijaksana! Temui dokter anda dan ketahuilah dengan jelas apa yang sedang terjadi didalam tubuh anda. Mungkin saja ada beberapa ribu wanita yang membaca buku ini dan diantara mereka yang telah menemukan benjolan pada payudaranya, tetapi tetap membiarkannya begitu saja. Apakah anda termasuk salah satu diantara mereka ini? Sangat mudah untuk sekedar alasan, tetapi sedikit sekali alasan yang mengandung kemurnian logika dan kriteria.

BENARKAH AKU MENDERITA KANKER ?

Tumor payudara tidak hanya dapat didiagnosa lewat peme’ riksaan fisik saja. Setelah doker memeriksa kedua payudara anda, selanjutnya dia membandingkan penemuannya dengan keterangan yang terdapat pada hasil laboratorium dan latar belakang medis anda. Selanjutnya dipertimbangkan pula apakah anda masih membutuhkan pemeriksaan diagnostik lainnya atau tidak. Sebagai contoh : bila anda berusia 14 tahun dan memiliki benjolan pada payudara yang hanya timbul semasa menstruasi, maka dokter anda akan memeriksa anda pada waktu tidak menstruasi. Bila benjolan tersebut hilang sendiri dan tidak dapat diraba berartianda tidak mempunyai penyakit pada payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *