8 Tips Mudah Untuk Memutihkan dan Menyamarkan Warna Kulit

8 Tips Mudah Untuk Memutihkan dan Menayamakan Warna Kulit

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit sehat bercahaya dan segar sepanjang hari. Dan banyak dari mereka menginginkan kulit mereka atau bahkan warna kulit mereka mulus tanpa bintik-bintik gelap.

Memiliki kuit putih dan mulus adalah impian hampir setiap wanita. Tapi dengan gaya hidup yang sibuk dan kurang tidur sehari-harinya, maka banyak pertanyaan yang muncul dalam pikiran mereka seperti misalnya: produk terbaik mana yang harus mereka gunakan, bagaimana cara memutihkan kulit atau bahan baru apa yang bisa memberikan keajaiban baru dalam dunia perawatan kulit, apakah sesuatu yang alami dan organik.

 Jangan panik dulu! Kami disinua datang untuk menyelamatkan! Kami akan menjawab semua pertanyaan ini diatas, dan dengan sedikit perawatan kulit & mengubah rutinitas kehidupan, Anda bisa mendapatkan kulit yang tampak menakjubkan, warna kulit merata, menghilangkan bintik-bintik gelap & menyingkirkan kulit kering sehingga dapat melembabkan kulit Anda dan menjadikannya sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips sehat alami yang saya temukan sangat efektif, sederhana & mudah untuk & tidak memerlukan banyak usaha atau waktu, dan hasilnya akan menjadikan kulit Anda sehat bersinar. Saya akan mulai dengan hal yang paling penting yaitu MATAHARI!

1. Hindari MATAHARI:
Meskipun kita tidak dapat menyangkal manfaat vitamin D dari matahari, selain juga memberikan kita warna kulit coklat yang menakjubkan, tapi sinar UV dari matahari yang berbahaya bagi kulit kita itu mungkin juga bisa menyebabkan kanker kulit, dan itu adalah salah satu alasan utama munculnya bintik-bintik gelap dan bintik-bintik usia. Jadi cobalah untuk menghindari matahari pada jam-jam tertentu. Pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan SPF 50+ setiap pagi & menyimpannya dalam tas Anda jika Anda ingin menerapkannya lagi di siang hari, bahkan disaat  Anda berjalan untuk pergi makan siang atau kembali pulang kerja, Anda perlu menggunakan SPF untuk melindungi kulit Anda. Meskipun menggunakan krim pelembab di pagi hari adalah bukan ide yang buruk.

2. Vitamin B3:
Niacinamide adalah bahan yang biasa digunakan sebagai Vitamin B3. Niacinamide adalah bahan yang dapat mencerahkan dan memutihkan yang bekerja dengan cara mengurangi melanin di kulit dan meningkatkan kolagen, yang menghasilkan kulit tampak lebih cerah dan bercahaya, dan juga mengurangi tampilan bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit. Jadi, ketika Anda mencari pelembab yang baik, pastikan memiliki kandungan bahan yang menakjubkan ini. Krim pemutih terbaik di dunia mengandung vitamin B3 bersama dengan bahan lainnya. Juga, Anda dapat menambahkannya ke diet Anda dengan makan lebih banyak ikan, Salmon, Tuna, ayam, & juga sayur-sayuran.

BACA JUGA >> 6 tips untuk mencegah penuaan prematur kulit

3. Tertawa terbahak-bahak:
Yang mengatakan bahwa tertawa terbahak-bahal tidak dapat membantu menyembuhkan masalah kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat. Sebenarnya tertawa dan bahagia adalah obat terbaik untuk Anda & kulit Anda. Tertawa menggerakan otot-otot wajah, jadi mengapa tidak tertawa, kan gratis! Cobalah tertawa ketika Anda sedang stres & khawatir kulit Anda menjadi tua, keriput & jerawat mulai muncul!
Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membuat Anda tertawa, maka Anda akan mendapatkan beberapa getaran positif, merangkul alam & jika mungkin melakukan beberapa meditasi & yoga, Karena ketika kita sehat & bahagia dari dalam maka akan terpancar pada kulit & kehidupan kita di luar dan Anda akan bisa memiliki kulit yang sehat bahkan indah.
Cobalah untuk mendapatkan tidur yang cukup 6-7 jam per hari dan cobalah untuk menikmati hidup.

4. Madu & Yogurt:
Madu adalah pelembab dan pencerah yang bagus, memiliki sifat anti bakteri & membantu untuk menyingkirkan bekas jerawat. Anda dapat menerapkan madu murni pada wajah dan  biarkan selama 15 menit. Lakukan setidaknya sekali seminggu.
Asam laktat dalam yogurt memiliki efek pemutih, dan Anda hanya perlu menerapkan yoghurt tawar/murni pada kulit Anda selama 5 menit kemudian cuci dengan air hangat, lakukan sekali atau dua kali per minggudan Anda akan mendapatkan kulit Anda lebih putih & cerah. Yogurt adalah bahan yang sangat bermanfaat untuk pemutih kulit.

 5. Gel Lidah Buaya:
Bila kita membicarakan tanaman lidah buaya, kita bisa menyebutnya tanaman ajaib! Ia memiliki sifat yang menakjubkan & luar biasa untuk kulit dan tubuh. Aloe vera meningkatkan hiperpigmentasi dan mengembalikan warna kulit alami. Hiper-pigmentasi adalah salah satu penyebab utama dari warna kulit tidak merata.
Lidah buaya akan meremajakan sel-sel kulit dan merekonstruksi kulit yang rusak, juga mencerahkan bintik-bintik gelap & bintik-bintik usia. Karena tidak mudah bagi semua untuk menemukan tanaman ini dan memotongnya untuk mendapatkan gel lalu menerapkannya di wajah, maka Anda bisa mendapatkan sebotol gel Aloe Vera (lidah buaya) dari toko herbal atau apotek, pastikan bahannya hanya lidah buaya gel & tidak ada bahan kimia yang ditambahkan ke dalamnya.
Cukup dengan mengoleskan gel pada wajah dan biarkan 15-30 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan ini dua kali per minggu.

6. Masker Kunyit untuk bintik-bintik gelap:
Cara tradisional, tapi patut dicoba. Kunyit adalah bubuk kuning yang banyak digunakan dalam memasak nasi, tetapi tanaman ini memiliki efek luar biasa untuk membantu menyingkirkan bintik-bintik gelap karena mengandung Antiseptik atau sifat anti-bakteri dan mencerahkan kulit. Anda hanya perlu satu sendok bubuk kunyit yang dicampur dengan air untuk membentuk pasta, dan oleskan di daerah yang bermasalah saja, jangan mengoleskan di seluruh wajah karena akan mengeringkan kulit Anda. Lakukan setiap malam dan Anda akan melihat bahwa bintik hitam pada wajah akan semakin memudar secara bertahap.

7. Minum Banyak Air:
Saya pribadi minum 4 gelas air hangat ketika aku bangun di pagi hari, itu meningkatkan kualitas kulit saya dan membuatnya terhidrasi. Air sangat penting bagi kehidupan, sekitar 70% dari tubuh manusia adalah air, sehingga air minum sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat & kulit yang sehat!
Air sangat penting untuk menghilangkan racun dari tubuh, hidrasi & memurnikan kulit. Anda harus minum setidaknya 8 gelas air per hari, jika Anda merasa begitu sulit dan Anda tidak suka minum banyak air, Anda dapat menaruh beberapa irisan lemon untuk memberikan rasa yang enak.

Jaga Kulit Anda tetap terhidrasi:
Pastikan Anda menjaga kulit Anda terhindar dari dehidrasi dan lembab sepanjang waktu dengan menggunakan krim pelembab kulit setiap pagi & sebelum tidur. Kulit yang terhidrasi adalah kulit yang sehat, jadi cobalah untuk memilih krim pemutih yang mengandung pelembab, sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang bercahaya dan tetap terhidrasi.

8. Pastikan untuk membersihkan make up setiap malam sebelum tidur:
Meskipun makeup adalah suatu keharusan bagi setiap wanita, tapi tidur dengan make up masih menempel akan membahayakan kulit Anda & mencegah kulit dari bernapas di malam hari.
Jadi, pastikan Anda menghapus semua eyeliner, maskara & lipstik sebelum tidur tidak peduli seberapa lelah Anda atau seberapa keras Anda berpesta.

Diatas merupakan beberapa tips untuk mendapatkan kulit putih secara alami yang bisa Anda coba sendiri. Untuk mendapatkan kulit putih secara alami tentunya akan memerlukan waktu yang cukup lama. Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, untuk mendapatkan kulit putih secara alami dalam waktu yang singkat bukanlah hal baru lagi karena telah ditemukan suplemen pemutih kulit yang memanfaatkan kandungan herbal seperti glutathione dan collagen yang dapat meratakan warna kulit sehingga putih merata tidak belang lagi. Salah satu produk kecantikan yang memanfaatkan kandungan tersebut adalah supelemn pencerah kulit dari Moment yaitu Glucogen Asli. Sudah banyak testimoni yang membuktikan khasiat dari glucogen tersebut dan rata-rata mendapatkan hasilnya hanya dalam beberapa hari saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *