6 Perawatan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Batu

6 Perawatan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Batu – “Saya selalu berurusan dengan jerawat, tetapi tidak pernah sefrustasi seperti sekarang,” kata seseorang. Pada usia 18 tahun, jerawat nya memburuk, berkembang menjadi jenis yang paling parah-jerawat batu.

Untitled-2Alternatif alami
Jika Anda lebih suka menghindari efek samping obat, berikut ini adalah beberapa perawatan alami yang dapat membantu memperbaiki kondisi kulit Anda. Jika bisa, hindari munculnya kista, karena ini akan mengakibatkan penyebaran bakteri lebih lanjut dan dapat membuat jerawat menjadi lebih buruk.

  1. Makan makanan yang sehat. Coba kurangi konsumsi susu selama beberapa minggu untuk melihat apakah jerawat Anda membaik. Periksakan diri Anda ke dokter untuk melihat apakah Anda memiliki alergi makanan, dan gangguan sistem pencernaan untuk mendapatkan petunjuk apakah Anda mungkin sensitive terhadap makanan tertentu. Makan lebih banyak buah dan sayuran dan hindari makanan olahan, makanan berminyak, dan gula berlebih. Cobalah diet rendah glisemik untuk menormalkan kadar gula darah Anda.
  1. Terapkan rutinitas perawatan kulit alami. Perhatikan produk perawatan kulit Anda. Apakah mereka mengandung sulfat, pengawet, dan bahan kimia lainnya yang dapat membuat jerawat Anda lebih parah. Cobalah prduk yang semua bahannya terbuat dari tumbuhan alami.
  1. Cobalah calendula. Tanaman ini memiliki reputasi untuk mengobati jerawat batu. Tanaman ini adalah antiseptik dan anti-inflamasi, sehingga akan membantu membersihkan bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengatasi kemerahan. Disarankan untuk menggunakannya sebagai alternatif alami sebagai pengganti benzoil peroksida, dan hanya mencuci kulit dengan teh yang terbuat dari bunga-bunga.
  1. Cuka sari apel. Dianggap sebagai “obat jerawat alami,” cuka sari apel memiliki sifat antibiotik alami yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuka ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, yang dapat menjadi sangat penting setelah pembersihan. Campur 1 banding 2 cuka sari apel organik dengan air suling untuk membuat toner alami sendiri, dan terapkan setelah setiap selesai mencuci wajah. Agar tetap dingin, menyegarkan, simpan dalam lemari es.
  1. Jus lemon. Bahan alami ini mengandung L-absorbic asam, antioksidan kuat yang melindungi dan membantu menjadikan kulit bersih. Jus lemon secara keseluruhan adalah desinfektan alami, menghancurkan bakteri penyebab jerawat, dan itu karena kandungan asam nya. Penggunaan jus lemon juga membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga mereka tidak berkeliaran dan menyumbat pori-pori. Setelah pembersihan, oleskan jus lemon dengan dengan bola kapas langsung ke daerah yang terkena dan biarkan selama setidaknya 30 menit, atau semalam. Jika Anda menemukan perawatan ini membuat kulit Anda menjadi kering, oba terapkan hanya beberapa kali dalam seminggu.
  1. Masker Madu. Madu juga memiliki sifat antiseptik alami, membantu untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sifat asam alami pada madu membantu mencegah kemampuan bakteri untuk berkembang. Madu menenangkan peradangan dan dapat sangat membantu mengurangi rasa sakit saat kulit mengalami kemerahan.

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, keringkan, dan kemudian terapkan madu mentah (madu Manuka memiliki reputasi terbaik untuk penyembuhan luka) pada kulit dengan ujung jari Anda. Pijat dan diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas. Untuk yang gak mau ribet bisa pakai gluta lapunsel, suplement untuk kulit yang aman dikonsumsi, efek samping gluta lapunzel mampu membuat kulit sehat dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *